Wisatalicious

Website Wisata Paling Nikmat!

Menu

30 Tips Jalan Jalan ke Jepang untuk Pertama Kali

July 20, 2018 | Asia

Sobat berencana untuk pertama kali wisata jalan jalan ke Jepang? Jepang itu sebuah negara yang tentunya memiliki budaya dan adat yang berbeda. Agar bisa lebih menikmati hari-hari sobat licious saat jalan jalan ke jepang ada beberapa hal yang perlu sobat perhatikan.

30 Tips Jalan Jalan ke Jepang untuk Pertama Kali

jepang memang negar yang terlihat tertip. saat melihat di tv orang berkendara di kendaraan umum semuanya terlihat sopan dan tenang. tidak ada yang saling menggangu. ternyata itu memang salah satu budaya di jepang. Untuk sobat yang berencana jalan jala ke jepang, berikut hal yang perlu diperhatikan. Atau ungkin sobat lebih suka ke perancis? baca info tentang10 Makanan Perancis Yang Harus Sobat Cobaberikut.

30 Tips Jalan Jalan ke Jepang untuk Pertama Kali

  1. Membungkuk untuk menyapa seseorang; menekuk tubuh Anda 15 derajat. Ketika Anda bertemu orang yang lebih tua, membungkuk lebih dalam.
  2. Sebelum makan dan setelah selesai, pastikan untuk mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Anda untuk makanan dan kebaikan mereka dengan sedikit membungkuk. Ini dianggap tata krama meja yang baik.
  3. Dapatkan kartu Suica untuk bepergian kereta bawah tanah, metro, Kereta Jepang dan juga untuk membayar barang-barang di toko-toko. Anda dapat mengisinya dengan uang Yen.
  4. Jangan gunakan ponsel Anda di kereta api dan bus. Jangan berbicara dengan siapa pun di angkutan umum. Orang biasanya tidur, membaca atau mendengarkan musik dengan tenang.
  5. Berkendara dan berjalan di sisi kiri – ini adalah arah mengemudi yang sama dengan di Indonesia. Parkirlah di sebelah kiri dan gunakan sisi kiri eskalator dan lift.
  6. Makanan itu mahal, jadi sebaiknya hindari restoran dan Starbucks. Sebaliknya, beli roti, kue beras, dan mie dari toko-toko lokal kecil, karena lebih murah.
  7. Ketika Anda selesai makan di sebuah bar, taruh mangkuk Anda di atas meja dengan gelas Anda dan bersihkan meja di depan Anda dengan handuk basah.
  8. Air aman untuk diminum – apakah itu air ledeng atau air kemasan. Anda dapat mengisi ulang di sembarang tempat umum tanpa khawatir.
  9. Beli peta yang menunjukkan nama-nama tujuan baik dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Bawalah buku terjemahan bahasa Jepang ke bahasa Inggris untuk mengelola frasa kecil.
  10. Bawalah tisu atau handuk tangan bersama Anda – sebagian besar kamar mandi umum tidak memiliki fasilitas pengering tangan, kecuali jika Anda ingin menggunakan tisu toilet.
  11. Bawa setidaknya 10.000-20.000 yen tunai dengan Anda. Sebagian besar mesin ATM Jepang tidak menerima kartu asing. Juga banyak perusahaan tidak menerima kartu kredit.
  12. Selalu bawa notepad bersama Anda dengan pena atau pensil. Anda mungkin perlu menuliskan apa yang Anda inginkan, atau bahkan menggambarnya jika seseorang tidak memahami Anda
  13. Tuliskan alamat lengkap hotel atau tujuan Anda untuk menunjukkan kepada seseorang seandainya Anda tersesat. Buat itu ditulis dalam bahasa Jepang juga.
  14. Saat Anda siap membayar tagihan di restoran, satukan jari telunjuk Anda untuk membentuk ‘X’. Pelayan akan datang kepada Anda dengan cek Anda.
  15. Ketika Anda ingin menunjuk seseorang atau sesuatu, tunjuklah dengan tangan terbuka Anda. Menunjuk apa pun dengan jari telunjuk Anda dianggap kasar.
  16. Jangan memberi tips siapa pun; bahkan pelayan akan tersinggung jika Anda melakukannya. pemberian tip dianggap tidak bisa diterima.
  17. Transportasi umum hanya tersedia sampai tengah malam; jika Anda terdampar setelah tengah malam, tunggu hingga layanan berlanjut pada 5 A.M. Hindari taksi , mahal.
  18. Saat memasuki rumah Jepang, letakkan sepatu luar Anda di ambang pintu. Kenakan sandal yang disediakan host Anda.
  19. Lepas sandal rumah Anda ketika Anda memasuki ruangan yang ditutupi dengan lantai tatami. Anda dapat melangkah di atas tikar tatami dengan kaki telanjang atau kaki Anda.
  20. Ketika Anda mengunjungi toilet di rumah seseorang, pakailah sandal toilet khusus. Jangan memakai sandal rumah di toilet.
  21. Ketika Anda mengunjungi kuil Jepang, lempar koin ke dalam kotak persembahan dan lipat tangan Anda dalam doa. Bakar dupa dan lambaikan tangan Anda untuk memadamkan api; jangan meniupnya.
  22. Ambil foto hanya di area tempat mereka diizinkan. Tonton tanda-tandanya, dan tanyakan penduduk setempat jika Anda tidak yakin. Jangan sembarangan dengan mengambil gambar di dalam kuil.
  23. Jika Anda tidak yakin apa yang harus dipesan di restoran, tunjuk salah satu replika makanan plastik yang ditampilkan di dekat bagian depan restoran.
  24. Jika pelayan restoran tidak mengarahkan Anda ke meja, itu berarti Anda dapat duduk di mana saja. Tunggu beberapa saat bagi mereka untuk memimpin Anda sebaliknya.
  25. Di restoran Jepang tradisional, angkat sepatu Anda di pintu masuk dan berlutut di meja Jepang yang rendah. Kenakan kaus kaki yang bagus.
  26. Selama makanan tradisional formal atau upacara minum teh, pria dapat duduk bersila sementara wanita harus melipat kaki mereka dengan rapi di bawah pinggul mereka.
  27. Anda dapat memberi tuan rumah, mitra bisnis, atau teman hadiah saat bertemu, berpisah atau selama acara khusus. Pastikan Anda mengemasnya dengan kertas cokelat sederhana.
  28. Saat bertukar kartu, berdiri, membungkuk sedikit dan pegang kartu Anda menghadap yang lain dengan ujung jari dari kedua tangan.
  29. Saat Anda menerima kartu dari seseorang, pastikan untuk memeriksanya dengan senang hati dan letakkan dengan hati-hati di dompet Anda. Jangan mendorongnya di saku belakang Anda.
  30. Jangan meniup hidung Anda di depan umum; cobalah untuk diam-diam menyeka hidung Anda atau hanya mendengus atau mengendus untuk mengontrol pilek Anda jika Anda memilikinya.

30 Tips Jalan Jalan ke Jepang untuk Pertama Kali

Demikian teman info wisata kali ini. Baca juga9 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Dijamin Ga Bikin Nyesel. Sekian, semoga informasi tips jalan jalan ke jepang di atas bermanfaat.

Facebook Comments
tags:

Related For 30 Tips Jalan Jalan ke Jepang untuk Pertama Kali

Page

Page

Page